Green Living in Ayodhya Citra

Green living citra kedaton

· Pemilihan lokasi

Pilihan lokasi strategis dan memiliki nilai investasi tinggi dengan tetap mengacu arahan dalam RDTRK (Rencana Detail Tata Ruang Kota) untuk lokasi perumahan





RDTRK






Google map

· Ruang terbuka hijau

Ayodhya Citra menerapkan komposisi ruang terbuka hijau 40% dari total luas lahan. Meliputi open space berupa taman bermain terbuka (play ground) di zona public, halaman depan dan belakang rumah, area carport (di zona privat)

· Pengelolaan lingkungan mandiri

Pengelolaan ayodhya citra dilakukan secara swadaya dan mandiri. Diantaranya operasional keamanan dan kebersihan lingkungan dapat ditanggung bersama, demikian juga untuk kegiatan sosial lainnya. Di waktu yang akan datang dilengkapi juga fasilitas ruang bersama atau tempat ibadah dan sarana olah raga.

· Konservasi air

Lingkungan hunian asri Ayodhya Citra memperhatikan keberadaan siklus air. Membatasi penutup tanah yang tidak meresapkan air, pembuatan sumur resapan untuk meresapkan air sebanyak-banyaknya, membuat pola carport dengan menggunakan grass block.

· Desain ramah lingkungan

Mengoptimalkan pencahayaan dan penghawaan alami untuk meminimalkan penggunaan energi listrik. Konsumsi air kebutuhan MCK dihemat dengan pemakaian shower dan kloset duduk tipe ecowasher. Rangka atap menggunakan material struktur baja ringan, rangka plafon menggunakan metal furing, sedangkan kayu hanya digunakan untuk kusen dan daun pintu jendela.






· Pemilahan sampah

Disediakan tempat sampah di spot-spot strategis, masing-masing terdiri dari 2 bak untuk pemisahan sampah yang sifatnya organik dan anorganik.