Mengintip Desain Kamar Baru Titiek Puspa

Aktris legendaris Titiek Puspa membuka kamar barunya lebar-lebar? Eits, jangan salah dulu. Ini hanya terjadi di arena Celebrity Furniture Show di Balai Kartini Jakarta, 6-14 Juni 2009. Titiek hanya berbagi desain interior melalui kubik-kubik seluas 80 meter di arena pameran ini yang menggambarkan ruang apartemen barunya di kawasan Dharmawangsa.


Secara garis besar, showroom ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu ruang depan dan ruang tidur. Titiek mengatakan seluruh ruangan didominasi oleh model klasik modern. Seluruh furniture, pencahayaan (lighting) hingga aksesori dipilihnya sendiri. Di ruang depan, aksen klasik sudah menyapa pengunjung yang datang. Terdapat tiang agak lebar di mana foto Titiek digantungkan seolah menciptakan dua pintu masuk ke ruangan berikutnya.



Di bawah foto Titiek terdapat sebuah meja bundar. Terlihat buku tamu dan berbagai jenis permen untuk pengunjung di dalamnya. Melangkah ke ruang berikutnya, terdapat lemari kayu klasik di sisi kanan dan piano di sisi kiri. Di balik tembok lebar tadi terdapat meja tulis di situ. Ruang terakhir merupakan ruang inti dan paling memukau. Ruang khas Titiek Puspa. Mengapa? Titiek selalu menggabung tempat tidur, sofa dan televisi dalam satu ruangan kamar tidurnya.

"Di kamar tidur saya selalu ada tempat tidur, sofa dan televisi. Karena saya dapat nonton televisi untuk mencari ngantuk. Begitu ngantuk, saya akan langsung naik tempat tidur deh," ujar Titiek ketika dijumpai Kompas.com di arena pameran, Sabtu (13/6).

Hal menakjubkan lainnya, Titiek menempatkan tiga manekin yang mengenakan sejumlah gaun dan kebaya miliknya. Dua gaun dan satu kebaya yang diakui Titiek sudah sangat lama. Waktu masih langsing, ungkapnya seraya tertawa.

Ketika ditanyakan sisi mana dari ruang tidurnya yang paling disukainya, Titiek menjawab meja kecil di sisi kanan tempat tidurnya. Meja kecil seperti itu juga harus ada di setiap ruang tidurnya.

"Saya sebenarnya nggak suka yang macem-macem. Pokoknya harus ada meja kecil di situ. Di sana saya menulis, entah itu lagu, kata-kata atau ungkapan," tuturnya bahagia.

Konsultan Pemasaran Medici, Sandy Gunawan mengatakan sentuhan klasik modern dari Amerika Serikat mewarnai semua furniture yang dipilih Titiek. Hanya saja, Sandy enggan menyebutkan taksiran harga desain karya Titiek Puspa ini.

Jika Anda ingin mengetahui selera interior Titiek, kesempatan Anda tinggal satu hari lagi karena pameran berakhir besok, Minggu (14/6). Paling tidak, Anda bisa berfoto langsung dengan aktris legendaris Indonesia ini dan meminta tanda tangannya. Seperti yang dilakukan sejumlah pengunjung yang datang hari ini.

LIN
Bagian depan showroom kamar Titiek Puspa di Celebrity Furniture Show di Balai Kartini, Sabtu (13/6).
/

Sabtu, 13 Juni 2009 | 19:33 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik