Suara Konsumen Ayodhya Citra



( Bp. Herry Sunardjo,Perumahan Ayodhya Citra 1 Kavling C7 )

Saya “berkenalan” dengan PT. Citra Kedaton Yogyakarta diawali oleh cerita dari salah satu kerabat dekat yang telah lebih dulu membeli rumah disalah satu lokasi perumahan di Yogyakarta yang dikembangkan oleh PT.Citra Kedaton. Setelah mempertimbangkan masukan dari famili, dan menyaksikan sendiri desain serta bentuk rumah diperumahan Ayodhya Citra yang memang sesuai dengan kebutuhan keluarga saya, tak lupa pula saya sekeluarga membandingkan Perumahan Ayodhya Citra dengan perumahan yang dibangun oleh pengembang lain, akhirnya sayapun mantap untuk membeli salah satu unit rumah di Perumahan Ayodhya Citra.

Saya memberi apresiasi positif kepada PT.Citra Kedaton atas kemampuan Team mereka dilapangan yang mampu memenuhi keinginan saya sekeluarga dalam hal melakukan penambahan maupun pengurangan sejumlah item standar, penambahan luas ruangan, dan peningkatan spec bahan bangunan.

Sejauh ini, PT. Citra Kedaton dalam membangun unit rumah yang saya beli di kawasan Ayodhya Citra sangat sesuai dengan spesifikasi yang mereka sampaikan dalam brosur penawaran mereka. Ketepatan masa pembangunan yang mereka janjikan juga sesuai kesepakatan yang kami buat diawal proses pembangunan. Sebagai pembeli, saya secara kontinyu melakukan control atas proses pembangunan rumah, sejak konstruksi hingga finishing untuk diserah terimakan dari PT. Citra Kedaton sebagai penjual dan saya selaku pembeli.

Garansi atas kualitas bangunan yang diberikan oleh PT. Citra Kedaton meliputi masa pemeliharaan hingga 3 bulan sejak serah terima rumah dilakukan, lebih dari cukup untuk memberi rasa tenang dan nyaman kepada saya selaku konsumen.

Ternyata selama masa pemeliharaan tersebut, saya tidak menemukan sedikitpun masalah yang layak untuk saya komplain. Tentu hal ini sangat perlu untuk dipertahankan, bahkan ditingkatkan oleh PT. Citra Kedaton mengingat item ini sangat diperhatikan oleh calon konsumen yang mempengaruhi keputusan untuk membeli sebuah rumah.

Satu lagi yang membuat saya terkesan kepada PT. Citra Kedaton adalah penyelesaian kelengkapan perijinan ( Sertifikat, IMB, dan lain lain ) sesuai waktu yang telah disepakati.

Demi meningkatkan dan menyempurnakan kwalitas lingkungan Perumahan, saya punya dua masukan untuk PT. Citra Kedaton yaitu agar Jalan lingkungan bisa lebih diperlebar dari yang sekarang 6 meter. Kemudian untuk cat tembok bagian luar, sebaiknya dipilih yang lebih tahan cuaca dibanding standar yang selama ini.

( Note: Atas inisiatif pribadi, Bapak Herry Sunardjo telah menggunakan Cat pilihan beliau sendiri untuk rumah yang dibeli, namun ternyata dalam waktu beberapa bulan telah pudar ).

Kedepan, jika PT. Ctra Kedaton berencana mengembangkan kawasan perumahan lagi, saya sangat berharap jika perumahan itu berupa Cluster yang terdiri antara 50 – 200 unit maka sarana Olahraga ringan berupa lapangan rumput untuk permainan Volley Ball maupun Badminton bisa disediakan. Juga agar disediakan fasilitas taman tematik yang bersifat edukatif seperti tersedia di Perumahan Ayodhya Citra 2.

Semoga PT. Citra Kedaton kedepan nanti bisa mempertahankan gaya minimalis dan clusternya, namun akan lebih menarik jika fasad-nya bergaya modern minimalis serta memiliki desain yang terintegrasi dengan denah ruang didalamnya, khususnya yang menghadap keruang publik ( bagian depan ). Selanjutnya plafonnya dibuat mencapai tinggi 4 meter, ketinggian total hingga atap sekitar 7 meter agar terlihat seperti 2 lantai, lebih luas, dan sirkulasi udara lebih lancar sehingga ruangan menjadi lebih adem, sejuk dan nyaman.

( Berdasar isian survay kepuasan pelanggan oleh Bp. Herry Sunardjo, Perumahan Ayodhya Citra 1 Kavling C7 )





Bpk. Abem: Ayodhya Citra C-9

Membeli rumah, baik di Yogyakarta maupun membeli rumah dilain tempat ibarat mencari pasangan hidup, tidak bisa sembarangan, dan membutuhkan banyak pertimbangan, terutama dari segi harga dan luas bangunan yang dibutuhkan. Karenanya,lebih dari dua tahun saya mencari rumah diberbagai lokasi Perumahan di Yogyakarta, dengan sejumlah kriteria sesuai keinginan saya dan keluarga serta mempertimbangkan masukan dari banyak pihak.

Saya dan istri memilih Perumahan Ayodhya Citra, pertama karena berdasar pengamatan kami atas sejumlah Perumahan yang dibangun oleh PT. Citra Kedaton di Yogyakarta terbukti menjadi hunian yang “hidup”, ditempati oleh pembelinya, dan dari waktu kewaktu terlihat semakin semarak, dengan kwalitas bangunan yang terjaga kebersihan maupun keawetan fisik bangunannya. Hal ini tampak dari Perumahan Citra Graha Yogyakarta, Perumahan Griya Citra Yogyakarta, dan lain-lain ( Red: Perumahan lain yang dibangun oleh PT. Citra kedaton adalah: Perumahan Citra Kedaton 1 Yogyakarta, Perumahan Citra Kedaton 2 Yogyakarta, Perumahan Tiara Citra 1 Yogyakarta, Perumahan Tiara Citra 2 Yogyakarta, Perumahan Citra Nirwana Yogyakarta, Perumahan Ayodhya Citra 1 Yogyakarta dan Perumahan Ayodhya Citra 2 Yogyakarta).

Kedua, dibanding Perumahan di Yogyakarta lainnya, Perumahan Ayodhya Citra ini lokasinya terbilang cukup dekat dengan rumah orang tua, sehingga saya cukup mengenal lingkungan Perumahan Ayodhya Citra. Jarak menuju tempat kerja saya maupun istri juga tak terlampau jauh.

Ketiga, setelah melihat sejumlah perumahan di Yogyakarta yang sebagian besar hanya terdiri dari belasan unit rumah, pilihan saya jatuh ke Perumahan Ayodhya Citra yang terdiri dari lebih seratus unit rumah dalam satu kawasan perumahan,dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial berupa jalan lingkungan, taman bermain yang tertata, dan lain-lain, sehingga akan menjadi tempat yang cukup representative untuk bersosialisasi maupun bermain bagi anak-anak saya.Ibarat makan direstoran, sebisa mungkin dengan harga yang terjangkau kita bias makan sepuasnya dengan banyak pilihan menu. ( Red: Perumahan Ayodhya Citra 1 dan Perumahan Ayodhya Citra 2 Yogyakarta dikelilingi oleh sejumlah Universitas ternama di kota Yogyakarta, sangat dekat dengan Sekolah Internasional Budi Mulia, cukup dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan seperti Makro, Carefour, Ambarukmo Plaza Yogyakarta, bahkan jaraknya kurang dari sepuluh menit dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, serta tak terlalu jauh dari Rumah Sakit Jogjakarta International Hospital.)

Berikutnya, saya memilih Perumahan Ayodhya Citra 1 Yogyakarta, karena dari sisi legalitas, selama ini takpernah terdengar adanya keluhan dari konsumen PT. Citra Kedaton Yogyakarta atas legalitas dari Perumahan yang dibangun oleh PT. Citra Kedaton Yogyakarta. Hal ini penting dipertimbangkan karena menyangkut masalah hukum dan berkaitan dengan keamanan atas nilai investasi yang kita keluarkan.

Terakhir, berkaitan dengan alasan pertama diatas, saya memilih perumahan Ayodhya Citra karena sebagaimana Perumahan yang dibangun oleh PT. Citra Kedaton lainnya, saya melihat perkembangan penjualan kavling di Ayodhya Citra yang sejak awal saya amati cukup cepat, setiap kali saya memasuki kawasan Ayodhya Citra selalu ada penambahan unit yang dibangun, sehingga saya yakin bahwa Perumahan Ayodhya Citra memiliki kwalitas yang bagus sehingga bisa terjual dengan cepat, dan saya yakin Perumahan Ayodhya Citra Yogyakarta akan menjadi hunian yang berkembang(tanpa khawatir bahwa jika tingal di Perumahan Ayodhya Citra Yogyakarta akan menjadi penghuni tanpa tetangga).